Sunday, January 31, 2010

Nasib malang seorang gadis: Dia diperkosa, dihukum sebat 101 kali, didenda dan diancam diusir

Seorang gadis 16 tahun yang jadi korban perkosaan di Bangladesh dijatuhkan hukuman sebat 101 kali karena hamil akibat perkosaan itu.

Ayah gadis itu juga didenda dan diancam bahawa keluarganya akan diusir dari desa mereka jika dia tidak membayar denda.

Menurut para aktivis hak asasi manusia, gadis yang segera dinikahi setelah perkosaan itu diceraikan beberapa minggu kemudian setelah ujian kehamilan menunjukkan bahawa dia hamil.

Gadis malang itu diperkosa seorang lelaki berusia 20 tahun di daerah Brahmanbaria pada April tahun lalu. Harian Daily Star Bangladesh, sebagaimana dipetik Telegraph, Selasa, melaporkan bahawa gadis itu merasa sangat malu setelah diperkosa sehingga tidak berani untuk mengajukan keluhan.

Kes permerkosaan ini terungkap setelah ia melakukan ujian kehamilan dan para tetua agama di desa itu mengeluarkan fatwa yang menyatakan, gadis itu harus diisolasi hingga keluarganya setuju untuk diberi hukuman sebat. Si pemerkosa dimaafkan oleh para tetua agama.

Gadis itu mengatakan kepada Daily Star bahwa si pemerkosa jahanam itu telah mencampakkan hidupnya. "Saya menginginkan keadilan," kata gadis itu.

No comments: